Senin, 05 Maret 2012

Tindak Tegas THM “Nakal”

Masih teringat bagi warga Bogor akan hebohnya THM “nakal” dan “liar” yang dipermaslahkan berbagai ormas Islam sebelum Ramadhan tahun lalu. THM yang melanggar jam operasioanl sampai melanggar perizinan terungkap satu per satu. Aksi demonstrasi hampir tiap pekan karena THM tersebut meresahkan warga Kota bogor terlebih akan menyambut Bulan Ramadhan. Sehingga pada akhirnya mendapat respon anggota Dewan dan pemkot Bogor.

Upaya penertiban yang dipercayakan sepenuhnya kepada jajaran pemkot yang bertanggungjawab agaknya hanya sesaat saja. Kini ketika Ramadhan telah berlalu dan tahun telah berganti kita kembali diperlihatkan munculnya para THM ‘nakal” itu. Faktanya  Rabu (22/2) seperti apa yang diberitakan oleh Radar Bogor membuat warga terkaget-kaget. Dalam razia gabungan tersebut didapat THM “nakal” yang menyalahi jam operasi dan perizinan.

Apa pasal yang menyebabkan  masalah ini terulang kembali? Perlu kita mengurai lebih dalam terkait masalah ini. Bukan tidak mungkin oknum pemerintahan pun banyak yang “nakal” dimana merekalah dalang dibalik bertahannya THM “nakal” yang ada. Jika memang tidak ada harusnya jajaran yang bertanggungjawab bisa tegas menindak dan menertibkan THM “nakal”. Jangan hanya memberi peringatan atas hal yang terlihat nyata saja. Pemkot harus intensif melakukan pemantauan, sudah saatnya THM “nakal” ditindak lebih tegas agar pengusaha THM “nakal” mendapat efek jera, serta temukan oknum “nakal” yang bermain dibelakang mereka.

Eko Wardaya
Wakil Ketua KAMMI Bogor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar