Jumat, 20 Januari 2012

Anggota Dewan Kota Bogor Loyo

Dimuat di Mediaindonesia.com 21 Januari 2012
http://www.mediaindonesia.com/citizen_read/3071
dan Harian Radar Bogor 22 Januari 2012
http://www.radar-bogor.co.id/index.php?rbi=berita.detail&id=87898

Miris, kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi anggota dewan kota Bogor pada saat Rapat Paripurna Awal tahun 2012 hari senin (9/1). Bukan karena mereka tidur dalam sidang atau ngaretnya pembukaan rapat. Itu sudah biasa terjadi dan membuat bosan masyarakat untuk berkomentar, karena tak banyak perubahan.

Tapi karena ada bangku kosong di tengah-tengah mereka. Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Kota Bogor di awal Rapat, bahwa dari 45 anggota dewan hanya 38 orang yang hadir. Kemana 7 anggota dewan lainnya? masih adakah agenda yang lebih prioritas dibanding kewajiban mereka untuk mengikuti rapat paripurna.

Aneh jika masih ada alasan, padahal tahun baru layak diiringi dengan semangat baru, semangat perbaikan karena pastinya setiap orang sudah membuat resolusi perbaikannya di tahun 2012 ini. Pun juga anggota dewan, terlebih mereka baru saja pulang ke dapil masing-masing untuk berdialog dan menjaring aspirasi masyarakat.

Tidakkah anggota dewan ingin memberikan yang lebih baik untuk konstituennya di tahun 20012 ini. Jika rapat saja malas, bagaimana menjalankan tugas lainnya. Semoga pemandangan miris ini bukan menggambarkan semangat loyo keseluruhan anggota dewan kota bogor.

Selamat bertugas di tahun naga air. Tahun baru harusnya semangat baru. Jadilah teladan untuk kota Bogor lebih baik.


Eko Wardaya
Wakil Ketua KAMMI Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar