Minggu, 18 Desember 2011

Aku Menjual Diriku


Versi Asli

Seorang bertanya dengan terheran-heran kepadaku
"Kenapa kau begitu antusias dalam aktivitas ini?"

Sejenak ku tertegun menyelami pertanyaan seorang kawan
Lalu teringat ocehan banyak orang kepadaku
"Untuk apa melakukan semua ini"
"Apa yang kau dapatkan?"
"Lebih baik kau urus dirimu sendiri"
Begitu banyaknya sampai ku tak ingat

Kawan seringkali kita berdiskusi
Kau menanyakan banyak hal yang engkau baru tapaki jalan ini
Aku hanya menjawab sepengetahuan dan pengalamanku

Dan ketika kau bertanya demikian
Aku pun tak ragu untk berkata
Aku menjual diriku kawan
Karena ku yakin inilah jalan hidupku
Karena ku yakin bersama dakwah ku akan temui impian manisku
Sesuai janji-Nya

Aku banyak menemuinya
Keajaiban yang tak dapat dipercaya orang
Kejadian yang meluluhlantakkan ocehan orang

Semua membuatku semakin tegar dan yakin
Bahwa aku membutuhkan dakwah

Karena perjalanan masih panjang
Karena yang kudapat dan kulakukan baru sedikit
Dan kulakukan baru untuk diriku saja

Aku akan terus menginjakkan kaki disini
Menyemai benih peradaban
Meniti jalan terang masa depan

Bersama kawan seperjuangan yang tak pantang menyerah
Yang selalu menguatkan
Aku menjual diriku untuk-Mu

Demi sebuah cita kehidupan
Mewujudkan mimpi keniscayaan
Islam sebagai soko guru perdaban

Cilandak, 30 November 2011
Eko Wardaya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar