Kamis, 22 Desember 2011

Kowad dan Semangat Hari Ibu

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa tanggal 22 Desember bertepatan dengan dua  momentum sejarah nasional, yaitu Hari Ibu dan Hari jadi Korps Wanita Angkatan Darat, biasa disingkat Kowad. Dua momen yang berkaitkelindan, bukan karena latar sejarahnya melainkan dari kesamaan objek. Sama-sama wanita, sama-sama pejuang, dan sama-sama pahlawan.

Kowad berisikan wanita-wanita terpilih yang siap membela tanah air, mereka adalah pejuang yang selalu siaga bagaimanapun kondisi negara, dan mereka memiliki nilai-nilai kepahlawanan apabila kita tengok beberapa epik sejarah bangsa.

Bagaimana dengan seorang Ibu? ia adalah manusia istimewa yang berjuang selama sembilan bulan demi melahirkan calon generasi-generasi terbaik bangsa. Jasa seoarang ibu saat mengandung dan membesarkan anaknya tidak akan pernah terbayar oleh apapun.

Semua harapan seorang Ibu terbayar ketika melihat anaknya mampu menjadi manusia yang bermanfaat dan membanggakan orang tuanya.

Maka sudah sepantasnya wanita-wanita angkatan darat menjiwai nilai-nilai semangat juang seorang ibu. Belajarlah dari perjuangan mereka ketika sembilan bulan mengandung karena sesungguhnya banyak hikmah yang dapat dipetik dari semua kejadian yang ada.

Semoga wanita-wanita angkatan dapat terus memegang amanah tanpa mengharapkan pamrih layaknya seorang ibu,  Hanya melakukan yang terbaik, terbaik, dan terbaik. Selamat Hari Kowad, semangat hari Ibu.

Unutkmu para ibunda tercinta, Selamat Hari Ibu, doakan terus anak-anakmu agar dapat mewujudkan cita bangsa.

Eko Wardaya

Pengurus Daerah KAMMI Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar